Minggu, 06 Januari 2013

Tips Mengatasi WB

Oke, mimin #Rose punya tips buat mengatasi WB yang gak pernah mimin terapin wkwkkkwk :P /contohburuk/

1. MALAS. Okesip mimin juga setiap hari kena yang satu ini. Kuncinya cuman satu; memotivasi diri sendiri, semangat nulis! :)  Ada pepatah: orang malas lebih buruk daripada orang bodoh. Orang bodoh bisa diajari, orang malas hanya dia yang bisa mengatasinya ^^

2. GAK ADA WAKTU. Semua orang diberi 24 jam oleh Tuhan. Kalau misalkan kita niat untuk nulis, pasti bisa nyisihin waktu untuk nulis :) 

3. GAK TAU HARUS MULAI DARI MANA :(( Duh, mimin juga sama. Hahaha. Solusi terbaik: duduk tegak, apa pun yang saat itu terlintas di benak langsung ketik! Istilahnya Sundanya sih ngacapruk. Biarkan semuanya mengalir, tau tau selesai aja dan bisa dikembangkan lebih baik :)

Kalau lagi ngetik, abaikan dulu EyD, tanda baca untuk sejenak. Baru, kalau sudah selesai nuangin ide di otak kita mulai proses editing :)

Pada intinya kita menulis untuk kepuasan pribadi. Kalau misalkan ngejar royalti (?) pada akhirnya karya yang kita hasilkan gak maksimal :) 
Buat pecinta canon dari @aRaRaNcHa! >w<


Gimana? Semoga kultum mimin #Rose bermanfaat ya. Eh tahu nggak? Mimin besok sekolah loh :(((( hahaha

Sayonara~~ mimin #Rose logout :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar! Gunakan bahasa yang baik dan benar, dan jika ingin respon yang lebih cepat, mohon tanyakan ke Twitter saja (@SukaDukaAuthor). Terima kasih! ^^